PALU, NOMONI.id – Ribuan masyarakat Sulawesi Tengah yang tergabung dari berbagai elemen menyatakan sikap mendukung Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Calon Wakil Presiden RI tahun 2019 di Lapangan Vatulemo, Minggu (13/5/2018).

Sebagaimana diketahui berbagai elemen masyarakat tersebut berasal dari Forum Komunikasi Pemuda Kaili (FKPK) kota Palu, komunitas Nahdatul Ulama, jajaran Garda Bangsa wilayah Sulawesi Tengah serta seluruh elemen masyarakat lainnya.

Tidak hanya mendukung Cak Imin sebagai Cawapres 2019, mereka juga menyematkan gelar kepada Ketua Umum PKB tersebut dengan sebutan ‘Tuaka Imin’ atau orang yang dituakan oleh masyarakat Sulawesi Tengah.

Berbagai elemen masyarakat itu juga mendirikan Posko Cinta atau akronim dari nama ‘Cak Imin untuk Indonesia’ diberbagai wilayah Sulawesi Tengah salah satunya yang ada di jalan Gunung Sidole, kota Palu.

Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding (tiga dari kiri berbaju hijau kombinasi kuning) menyaksikan pernyataan sikap ribuan masyarakat Sulawesi Tengah untuk mendukung Cak Imin sebagai Cawapres 2019 di Lapangan Vatulemo, Minggu (13/5/2018).

Turut hadir mewakili Cak Imin yakni Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding, Ketua DPW PKB Sulteng yang juga Walikota Palu, Drs. Hidayat, M.Si dan Ustaz Soleh Mahmoed Nasution atau Ustaz Solmed serta Sekretaris Jenderal Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa, Nasirudin Kholil. (IIM)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.