PALU, NOMONI.id – Ada hal yang berbeda di kota Palu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 pada Jumat (17/8/2018).

Untuk pertama kalinya, digelar pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 1 Km di lokasi Penggaraman Talise, kota Palu yang diinisiasi Pemkot melalui Dispora Palu.

“Pembentangan bendera ini memberikan sesuatu warna dalam merayakan HUT RI ke-73 dan baru pertama kalinya digelar di kota Palu,” ujar Wali Kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si.

Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa kota Palu adalah ‘NKRI Harga Mati’ sekaligus memberikan semangat bahwa kemerdekaan bangsa betul-betul diisi dengan hal-hal yang bermanfaat.

“Kita minta seluruh komponen masyarakat di Palu, mari kita berkomitmen untuk mengisi kemerdekaan dengan membersihkan kota Palu dari sampah-sampah,” harapnya.

Wali Kota Hidayat menambahkan bahwa pembentangan bendera ini akan diupayakan setiap tahunnya dilaksanakan, tahun depan rencananya akan dibentangkan di Ekotourism Bukit Salena, kecamatan Ulujadi.

“Kita tidak berniat untuk mencapai sesuatu, misalnya rekor dalam pembentangan bendera ini. Biarlah itu menjadi wewenang yang berkompeten untuk menilai sesuatu yang telah kita buat,” katanya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut beberapa Kepala OPD dan para Asisten lingkup Pemerintah kota Palu serta para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Palu. (IIM)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.