PALU, NOMONI.id- Kepala Dinas perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palu, Iskandar Irsyad mengungkapkan bahwa kampung kaili ditargetkan rampung sebelum FPPN 2018.

“Pembenahan telah mencapai 80% dan ditargetkan akan rampung sebelum FPPN berlangsung pada 28 September – 03 Oktober 2018 mendatang” ungkapnya seperti yang dikutip dari Humas Kota Palu, Kamis (20/9/2018)

Adapun beberapa hal yang telah rampung yaitu 2/3 atau sebanyak 30 Soki-Soki dari total 46 jumlah Soki-Soki yang ditargetkan.

Iskandar yakin, Soki-soki tersebut akan bertahan lama, yakni bisa mencapai 10 hingga 20 tahun kedepan dikarenakan menggunakan bambu berkualitas tinggi dengan jenis ‘Petung’ yang didatangkan langsung dari Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan dengan diameter 13-19 cm.

Sementara atap Soki-soki menggunakan bambu lokal yang dikerjakan oleh tenaga lokal yang berasal dari kelurahan Besusu Barat.

Sementara itu untuk pekerjaan pelataran Kampung Kaili, Iskandar menyatakan penyelesaiannya tinggal sedikit lagi, diantaranya pengecetan dan pembersihan sisa-sisa material.*

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.