JAKARTA,NOMONI.id – Winger timnas Thailand Nurul Sriyankem mengakui kerap mendapat kesulitan saat berhadapan dengan Timnas Indonesia. Kedua tim akan bersua pada lanjutan fase Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11).

Sriyankem memprediksi skuat Garuda bakal tampil ngotot untuk meraih kemenangan meski berstatus sebagai tim tamu.

“Indonesia datang melawan kami dengan rekor satu kali kalah [0-1 dari Singapura], jadi tentu mereka tidak ingin kalah lagi. Indonesia selalu membuat kami kesulitan setiap kali bertanding,” kata Sriyankem seperti dikutip The Nation, Rabu (14/11).

“Jadi, saya mengharapkan perlawanan yang sengit dari Indonesia. Kami perlu bertanding dengan perencanaan yang baik,” katanya menambahkan.

Sementara itu, presiden Asosiasi Sepak bola Thailand Somyot Poompanmoung mengimbau masyarakat Thailand agar berbondong-bondong memberikan dukungan secara langsung di Stadion Rajamangala.

“Federasi sepak bola Indonesia telah meminta peningkatan jumlah tiket untuk pertandingan di Thailand dari 3,000 menjadi 5,000. Maka dari itu, para pendukung Timnas Thailand pun harus datang dengan jumlah yang besar,” ujar Poompanmoung.

Saat ini Thailand berhak memuncaki klasemen dengan koleksi tiga poin hasil dari mengalahkan Timor Leste 7-0 di laga perdana. Sementara skuat Garuda menguntit di posisi kedua dengan catatan kalah dari Singapura dan menang atas Timor Leste.

Sedangkan Timnas Indonesia sudah menjalani dua kali pertandingan sebelum lawan Timnas Thailand. Skuat Merah Putih kalah 0-1 dari Singapura dalam laga perdana, lalu menang 3-1 atas Timor Leste di pertandingan selanjutnya.*

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.